Sejarah KFC Kentucky Fried Chiken

Sejarah KFC Kentucky Fried Chiken


Info KFC

KFC (Kentucky Fried Chicken) adalah salah satu restoran rantai terbesar di dunia. yang berkantor pusat di LouisvilleKentucky, Amerika Serikat. sebuah “ikon Amerika” restoran terbesar kedua setelah McDonald, dengan lebih 17.000 outlet di 105 negara dan berapa wilayah. KFC didirikan oleh Kolonel Harland Sanders, yang mulai menjual ayam goreng nya dari pinggir jalan restoran di Corbin, Kentucky.

Sejarah KFC

Kolonel Sanders atau Harland David Sanders Lahir: 9 September 1890 dan meningal tanggal 16 December 1980. Lahir dan dibesarkan di HenryvilleIndianaKolonel Sanders melewati beberapa profesi dalam hidup, dengan keberhasilan yang beragam.

Kolonel Sanders menjual ayam goreng buatannya pada tahun 1930 ditengah-tengah Depresi Besar. disebuah pompa bensin milikinya Corbin Utara sebuah kota kecil di tepi Pegunungan Appalachian selatan timur Kentucky.

Ruangan makan bernama Sanders Court & Café, yang dibilang cukup berhasil dan dia diberi gelar kehormatan Kentucky Kolonel pada tahun 1936 oleh Gubernur Kentucky Ruby Laffoon.

Tahun berikutnya restorannya diperluas menjadi 142 kursi dan dia mulai menambahkan sebuah motel yang ia beli di seberang jalan. Ketika Sanders mempersiapkan restoran ayamaslinya di North Corbin, ia menyajikan ayam dalam wajan besi, yang memakan waktu sekitar 30 menit memasak (tapi terlalu lama untuk operasi restoran).


Pada Tahun 1939, Sanders mengubah proses memasak ayam goreng nya dan menggunakan Pressure frying. sehingga sewaktu memasak sangat berkurang dibandingkan dengan digoreng.

Tidak hanya melakukan peningkatan pada kecepatan produksi, tapi metode yang dihasilkan flakier, pelembaban ayam. Antara tahun 1939 dan 1940, Sanders juga merancang apa yang kemudian dikenal sebagai Resep Aslinya, dari 11 bumbu rempah-rempah. Pada tahun 1940 ia menyelesaikan Resep Asli 11 bumbu dan rempah-rempah.

Sanders menggunakan garam dan merica untuk resepnya, dari bahan digunakan kemudian Sanders di recommissioned (komisi baru) sebagai Kentucky Colonel tahun 1950, oleh Gubernur Lawrence Wetherby. sejak itu berpakaian dengan ciri khasnya.

Menumbuhkan jenggot dan mengenakan mantel rok hitam (kemudian beralih ke setelan putih) menyebut dirinya sebagai “Kolonel”

Gambar

(Restauran Pertama KFC)

The Sanders Court & Café biasanya disajikan untuk wisatawan, yang seringkali mereka menuju Florida, jadi ketika tamu melewati melewati rutenya. pada tahun 1950, akhirnya rutenya berubah menjadi Interstate 75 melewati Corbin.

Ia juga menjual properti dan melakukan perjalanan ke AS untuk menjual ayam ke pemilik restoran. yang pertama yang ditawarkan adalah temannya Pete Harman yang tinggal di South Salt Lake, Utah, operator dari salah satu restoran terbesar di kota. bersama sama, mereka membuka  “Kentucky Fried Chicken” pertama pada tahun 1952.

Penjualan restoran dalam tahun pertama mendapat untung lebih dari tiga kali lipat, dengan 75% persen dari kenaikan penjualan ayam goreng (Untuk Harman). penambahan ayam goreng adalah cara yang membedakan restorannya dari para pesaingnya. di Utah produk panggilan Kentucky adalah nama unik, yang membuatnya istimewa. Sebuah pelukis yang disewa oleh Harman menciptakan nama “Kentucky Fried Chicken”

Harman memproduksi pelatihan manual perusahaan pertama dan juga panduan produk. dia juga yang membuat slogan perusahaan menjadi “It’s finger lickin’ good”.

ditahun 1957 hamman pertama kali membuat ide menjual 14 potong ayam, lima gulungan dan pint dari saus dalam makanan lengkap dengah harga $ 3,50. dia juga mengambil proyek sebagai bantuan untuk Sanders, yang disebut atas nama Denver franchisee, tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan 500 buckets yang ia beli dari pedagang keliling.

Pada saat Harman menjual makanan pertamanya, rantai restoran tidak lebih dari jaringan restoran independen yang dibayar sen per pesanan untuk “campuran rahasia bumbu dan rempah-rempah” Sanders dan hak untuk fiturnya. resep ayam di menu mereka dan menggunakan namanya, juga untuk tujuan promosi.

Kepopularitas membuat dirinya layak untuk membuka restoran KFC independen, menurut Harman, “dengan memberi volume yang cukup untuk membenarkan Manajer dan membayar biaya overhead (Beban Operasi Bisnis)” toko Free Standing menyebabkan tingkat pertumbuhan yang lebih cepat dari rantai restoran karena operasi operasi khusus terbukti lebih mudah menjual kepada calon franchisee.

Sebuah franchisee berawal dari tahun 1962, adalah Dave Thomas, yang menciptakannya, tanda berputar yang kemudian digunakan di lokasi KFC kebanyakan di Amerika Serikat. Thomas mendorong Sanders munculnya dalam iklan televisi KFC-nya membantunya untuk menyederhanakan menu rantai restoran lebih dari 100 item untuk hanya ayam goreng dan salad. Thomas menjual sahamnya pada tahun 1968, dalam proses menjadi jutawan , dan kemudian menemukan Wendy’s restoran.

Gambar

Pada tahun 1964 Kentucky Fried Chicken yang dijual di lebih dari 600 outlet waralaba di Amerika Serikat dan Kanada. Sanders menjual seluruh operasi waralaba KFC pada tahun 1964 sebesar $ 2 juta ($ 14.987.124) – (Sekitar US$15 million in 2013), dibayar dari waktu ke waktu pada tiga persen suku bunga, kepada sekelompok investor dipimpin John Y. Brown, Jr dan Jack C. Massey. Penjualan termasuk gaji seumur hidup dan perjanjian, kualitas controller perusahaan dan merek dagang.

Menurut Massey, ketika tawaran itu pertama kali disebut-sebut untuk Sanders itu sulit untuk mengetahui bagaimana perasaannya tentang kesepakatan itu dan ia akan mengabaikan satu hari dan berbicara tentang hal itu tak terelakkan berikutnya. Massey tahu bahwa Sanders percaya pada astrologihoroskop dan menunggu sampai memiliki sikap positif dan dramatis sebelum membuat tawaran definitif.

Massey ke kantor Sanders, membuat penawaran tertulis. Sanders melihat itu, membuka laci, membaca horoskop, dan setuju untuk menjualnya. Sanders rupanya kecewa dengan kesepakatan itu mengatakan kepada Washington Post“Saya tidak suka beberapa hal yang John Y. yang dilakukannya, kepada saya Biarkan catatan berbicara sendiri. Ia sangat over membujuk saya untuk keluar”.

Massey dan Brown mengubah format restoran ini dari restoran – restoran bergaya jauh dibayangkan Sanders ke model makanan cepat saji mandiri. Memberikan semua restoran mereka pola merah-putih bergaris-garis warna yang berbeda, dibuka kelompok lebih dari 1.500 restoran,

Termasuk lokasi di seluruh 50 negara bagian Amerika Serikat dan beberapa lokasi internasional. Konsep tertangkap itu yang terbaik. kebanyakan orang pernah merasakan dan mengambil hidangan yang telah menjadi makan malam hari Minggu, memperlakukan dan membuatnya menjadi salah satu pokok sehari-hari.

Massey dan Sanders tidak menyukai satu sama lain dan Kolonel marah ketika Massey menyatakan bahwa kantor pusat perusahaan akan berada dalam nashvilleTennessee dan bukan di Kentucky.

Dia berteriak, “Fried Chicken Ini tidak ada di Tennessee sialan! tidak peduli ada beberapa” John Y. Brown tidak menyukai gagasan baik, namun Massey memiliki 60 persen dari perusahaan itu dan Brown 40 persen. Massey ingin berada di kantor pusat perusahaan di dekat rumahnya. Brown mengklaim membawa ketertiban dan efisiensi untuk struktur manajemen yang kacau, memperlakukan Sanders semakin tidak puas.

Gambar
(Sanders Diwaktu Muda)

Keponakan Sanders “Lee Cummings” meninggalkan perusahaan setelah penjualan tersebut. dan menemukan “Lee’s Famous Recipe Chicken” pada tahun 1966 atas desakan Massey untuk membuat perusahaan itu go publik. disaat ini Sanders menyesal menjual perusahaannya dan dengan harga $ 1.500.000 senilainya saham untuk hak eksklusif dari kegiatan perusahaan Kanada.

Belakangan tahun itu Massey mengundurkan diri dari perusahaan dan Brown mengumumkan markasnya dipindahkan ke Louisville, Kentucky. Menurut Sally Denton, Massey meninggalkan usaha dengan “rasa asam dimulutnya”, dan menolak untuk membahas kemitraan mantan publik. Pada tahun 1967, KFC telah menjadi keenam di AS sebagai restoran rantai terbesar berdasarkan volume.

Pada tahun 1968, Kentucky Fried Chicken adalah bisnis makanan cepat saji terbesar di Amerika dan pada tahun 1969 itu terdaftar di New York Stock Exchange. pada Agustus 1970 Kolonel Sanders dan cucunya Harland Adams mengundurkan diri, dari dewan direksi.

Diartikel New York Times, Sanders mengatakan, “Saya menyadari bahwa tempat saya adalah tidak punya tempat yang …. Semuanya di dewan perusahaan besar di atas kepala saya dan saya bingung dengan pembicaraan dan keuangan tinggi dibahas di pertemuan ini”

Perusahaan, terlalu besar sekali bagi Kolonel untuk ditangani, tumbuh terlalu raksasa, juga untuk John Y. Brown Pada Juli 1971. KFC diambil alih oleh Connecticut berbasis Heublein, makanan khusus dan perusahaan minuman beralkohol, seharga $ 285 juta ($1635529992) Heublein dengan merencanakan, meningkatkan volume pemasaran Kentucky Fried Chicken “know how”.

Ditahun 1970an perusahaan memperkenalkan beberapa produk baru untuk bersaing dengan makanan cepat saji dipasar. Sebagai manajemen berkonsentrasi penjualan toko secara keseluruhan. mereka gagal menyadari bahwa bisnis ayam dasar itu mengulur-ulur waktu. dengan Penjualan pesaing meningkat Kentucky Fried Chicken yang dijatuhkan.

Pada saat ini Texas perusahaan, Church’s Chicken, mulai membuat terobosan kepangsa pasar  KFC dengan “Ayam Renyah”. pada tahun 1972 juga KFC memperkenalkan “Ayam Renyah ekstra” Pada tahun 1974 Sanders mengeluhkan kualitas makanan yang semakin menurun.

“Ya Tuhan, saus yang mengerikan. Mereka mendapatkan air keran, mencampurnya dengan tepung dan pati. berakhir dengan pasta wallpaper murni. Hal lain, Itu resep renyah baru ada di dunia tetapi doughball goreng sialan terjebak pada beberapa ayam.” kata nya.

Ledakan waralaba KFC di Bowling Green, Kentucky. menuntut Sanders dengan pencemaran nama baik. Pada tahun 1973 Heublein berusaha untuk menuntut Sanders setelah ia membuka sebuah restoran di Shelbyville, Kentucky dengan nama “Claudia Sanders, Lady Kolonel Dinner House” Pada tahun 1974 Sanders kontra-menggugat Heublein Inc sebesar $ 122 juta ($ 574.931.174), atas dugaan penyalahgunaan citranya dalam mempromosikan produk.

Dia tak membantu mengembangkan, tetapi malah menghambat kemampuannya untuk restoran waralaba. Seorang juru bicara Heublein menggambarkannya sebagai “baju gangguan”  Pada tahun 1975 Heublein menyelesaikan diluar pengadilan dengan Sanders, dengan sebesar $ 1 juta ($ 4.319.109) terus digajinya sebagai duta goodwill dan membiarkan usaha restoran miliknya maju sebagai “Claudia Dinner Sanders House”

Pada tahun 1976 Sanders mengeluh bahwa perusahaan “tak tahu apa yang dilakukannya” dan yang itu “benar-benar memalukan” memiliki gambaran berafiliasi dengan seperti produk yang lebih rendah.

Miles Michael dipromosikan oleh Heublein untuk menjalankan rantai di tahun 1977 dan dikreditkan perusahaan “yang sakit” dengan menerapkan formula back-to-basics. Salah satu strategi Miles yang paling menonjol adalah untuk memikat onside kembali Sanders, dan untuk mendengarkan rekomendasi-nya dalam bisnis.

Miles juga memulai program renovasi toko luas, sebagai outlet telah menjadi tanggal dan rusak. Sanders meninggal ditahun 1980, karena sering melakukan perjalanan 200.00 – 250.000 Km setiap tahunnya. sebagian besar dengan mobil, untuk mempromosikan produknya sampai sesaat sebelum kematiannya.

Gambar
(Logo KFC yang di pakai dari tahun 1997 sampai 2006)

Tahun 1982 Heublein dibeli oleh RJ Reynolds, yang harus bersaing dengan pengenalan Ayam McNuggets di seluruh rantai McDonald. tahun 1983 Reynolds menjual divisi restoran mereka. tahun 1986 untuk PepsiCo dari nilai buku sebesar $850 juta ($ 1802185792).

Reynolds menjual rantai untuk melunasi utang terkait dengan pembelian baru ini dari Nabisco yang rangka untuk berkonsentrasi pada tembakau dan bisnis makanan kemasan. PepsiCo membuat rantai bagian divisi seluruh dunia Restoran PepsiCo bersama Pizza Hut dan Taco Bell yang hal itu diantisipasi bahwa mereka akan membawa keahlian mereka dalam merchandise perusahaan.

Pada tahun 1991 nama KFC adalah resmi diadopsi, meskipun sudah banyak dikenal oleh yang initialism. Awal 1990-an melihat gelombang produk baru yang diluncurkan diseluruh rantai, seperti makanan pedas “Hot Wings” dan ayam popcorn, serta “Zinger”, sebuah fillet ayam pedas burger, untuk pasar internasional.

Tahun 1993 ayam non-goreng telah ditambahkan dimenu Amerika Serikat dan Australia untuk pertama kalinya. tahun 1994 Roger Enrico ditunjuk sebagai CEO dari perusahaan PepsiCo dan David C. Novak diangkat sebagai Presiden KFC. Novak mengawasi 10 kuartal berturut-turut dipertumbuhan restoran setelah memperkenalkan produk-produk baru seperti ayam pot pie dan ayam diasinkan

Dtahun 1997 PepsiCo berputar divisi restoran sebagai perusahaan publik senilai $4500000000 ($6514925373) untuk melunasi utang jangka pendek dan karena sebagai salah satu eksekutif. PepsiCo mengaku “restoran kita yang tidak schtick” Menurut seorang analis itu tidak jelas apakah 4,5 miliar pound berhasil kembali, atas investasi PepsiCo. mengingat bahwa banyak dari utang Pepsico itu telah muncul dari investasi modal-intensif restoran.

Perusahaan ini bernama Tricon Restoran di Global dan pada saat itu 30.000 outlet dan $ 10 miliar dalam penjualan ($ 14477611940. sehingga kedua di dunia hanya McDonald) Hal ini berganti nama menjadi  Yum! Brands ada tahun 2002. waralaba asli restoran KFC asli di Salt Lake City dibangun kembali pada tahun 2004 untuk menggabungkan sebuah museum kecil.

Sejak 2002 sampai 2005 KFC mengalami tiga tahun dari penjualan lemah. ketika kurangnya investasi dalam pengembangan produk meninggalkan merek dalam mencari “diposisikan lelah dan buruk” menurut Riset Restaurant, sebuah konsultan independen.

KFC menanggapi dengan menambahkan burger ayam murah panas dalam menu, disebut “Snacker” yang lebih mudah untuk di makan daripada ayam pada tulang. Ini juga memulai makeover dari citra merek, membawa kembali penuh “Kentucky Fried Chicken” nama beberapa outlet, memberikan keunggulan baru untuk menyentuh potret Kolonel Sanders, dan mempromosikan sekali lagi gambar karton ayam itu telah di tinggalkan secara (singkat) pada 1990-an.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Gambar Seni Rupa dan 3 Dimensi